SAYURAN HIDROPONIK | PANEN LANGSUNG SEPERTI DARI KEBUN SENDIRI

Kiosk Hidroponik, Pemanfaatan Bisnis di lahan Sempit yang menghasilkan sebuah Sayuran Hidroponik Segar plus lebih kaya akan kandungan Nutrisi dan Vitamin nya.

BISNIS TANAMAN HIDROPONIK


DARI HOBBY MENJADI BISNIS DENGAN SAYURAN HIDROPONIK


Bermula dari Hobby berkebun dan keinginan kuat untuk menjadi bagian dari sebuah Budaya Sehat melalui Sayuran dan Buah-buahan yang kita konsumsi sehari-hari, terciptalah sebuah Kebun Sayuran Hidroponik dengan menyulap pekarangan Rumah menjadi sebuah Peluang Bisnis Perkebunan tanpa harus memiliki lahan Luas seperti perkebunan Konvensional yang kita sudah sama-sama kenal. 

Peluang bagus Sayuran Hidroponik yang coba ditangkap oleh Entrepreneurs kita ini mengingat tingginya kebutuhan akan kesehatan dan Pangan yang lebih berkualitas di pasar-pasar Modern terutama di Kota besar seperti Jakarta ini.

Apakah Sayuran Hidroponik itu?


Berletak di Jalan Wirabakti Waringin permai - Jatiwaringin, Kiosk Hidroponik milik Ibu Titut Mulyono memulai Bisnis Sayuran Hidroponik ini dengan beberapa jenis Sayuran seperti Chaisim, Pakchoy dan Selada White Mustard. Tidak banyak property yang harus disiapkan dalam memulai Bisnis Sayuran Hidroponik ini selain Media Tanam, Bibit Sayuran dan beberapa pupuk kusus Organik yang jauh dari Pupuk beraroma Pestisida / kimia yang banyak beredar di pasaran.

Informasi singkat tentang Sayuran Hidroponik itu sendiri adalah Sebuah Sistem Tanam atau Budidaya Tanaman atau Sayuran tanpa menggunakan unsur Tanah sebagai media tanamnya. Keunikan dari tanaman ini adalah bagaimana memperlakukan proses tanam sampai panen nanti. 

Air, cara menanam, media tanam, juga Pupuk yang digunakanpun adalah pupuk yang kusus untuk Hortikultura Tanaman Hidroponik. Hal ini yang menjadi alasan mengapa Sayuran yang dihasilkan dengan cara tanam Hidroponik ini menjadi lebih sehat, lebih renyah teksturnya dan lebih kaya akan kandungan Nutrisi dan Vitaminnya.

Sayuran Hidroponik yang sudah lebih dulu dikembangkan oleh negara-Negara maju di dunia ini semakin mendapatkan tempat oleh pangsa pasar domestik karena beberapa kelebihan yang dibawanya. 

BUDIDAYA SAYURAN HIDROPONIK


Tingkat sterilisasi tanaman yang bahkan tidak menggunakan air sembarangan untuk menyiram ini, hanya boleh menggunakan air sumur dengan kedalaman tertentu dan memberikan keyakinan akan nutrisi yang nanti diserap oleh tanaman. 

Juga di beberapa tempat Sayuran Hidroponik ini dibudidaya memberlakukan ionisasi air dengan sinar Ultraviolet sebelum disiramkan pada Tanaman ini. Pun ketika Hujan turun, Tanaman tidak boleh terkena air hujan secara langsung agar spora penyakit yang dibawa air hujan dari udara tidak diserap oleh media tanam, daun-daun dan akar dari tanaman ini. 

KANDUNGAN NUTRISI SAYURAN HIDROPONIK


Dengan pola tanam yang jauh dari potensi buruk di lingkungan sekitarnya, Sayuran Hidroponik ini layak menjadi konsumsi yang tepat bagi Keluarga Sehat kita. Menggunakan Air yang berkualitas, media tanam yang selalu tertutup rapat dari kontaminasi buruk yang selalu mungkin ada, maka pantaslah jika Produk Sayuran ini memiliki nilai kandungan Nutrisi dan Vitamin yang lebih tinggi daripada Sayuran dari hasil perkebunan konvensional. 

Seperti beberapa hasil penelitian di dalam / Luar Negeri yang memberikan nilai lebih tinggi pada kandungan Vitamin A, B1, B2, B3, B6, E,dan C bagi produk Tomat atau cabe Hidroponik dibanding produk sejenis dengan sistem tanam biasa. Diperkuat pula dengan Tanaman Hidroponik yang masih selalu menggunakan Bibit-Bibit pilihan dan varietas yang terbaik. 

Dan perlu diingat bahwa Sistem tanam Hidroponik ini tidak menggunakan Pestisida (nirpestisida) seperti sistem tanam lainnya sehingga Konsumsi Produk ini dalam jangka waktu yang panjang tidak akan memberikan efek buruk bagi kesehatan Manusia dan Generasi yang akan datang.

SAYURAN HIDROPONIK

9 Keunggulan Sistem Tanam & Produk Sayuran Hidroponik

  • Tidak memerlukan lahan Tanah yang Luas - Solusi bagi yang tidak memiliki lahan perkebunan 
  • Kebutuhan akan Air yang jauh lebih sedikit 
  • Pemakaian pupuk yang lebih hemat 
  • Tanpa mengenal Lokasi dan bisa dimana saja (Indoor/Outdoor) 
  • Lingkungan Kebun yang jauh lebih tenang dan bersih 
  • Hasil Produksi Tanaman yang persatuan luas lebih banyak 
  • Tidak perlu mencangkul atau mempersiapkan lahan tanah 
  • Menjadi sebuah Hobby yang baik dan penghilang stress 
  • Bisa menjadi Bisnis bagus berkaitan dengan Ketahanan Pangan dan Global warming 


HARGA SAYURAN HIDROPONIK


Menarik untuk kita selalu simak Bisnis dari rekan Entrepreneur Sayuran Hidroponik kita ini. Selain Ide dan gagasan cemerlang yang Ibu Titut sedang kembangkan ini, tersirat arah bisnis yang lebih didasari oleh Hobby dan passion dengan orientasi educative yang tepat sasaran pada Dunia pangan dan Kesehatan dalam jangka waktu yang panjang. 

Semua ( Sistem Pemasaran ) bisa kita lihat di halaman Facebook dengan nama Beliau dan Website Kiosk Hidroponik yang akan memberikan kita semua Informasi termasuk Sayuran apa dan volume berapa yang dapat kita nikmati segera. Jangan pernah kuatir akan Harga tinggi yang anda bayangkan, karena terbukti harganya jauh lebih murah dibanding dengan yang ada di Supermarket.

Selain kesehatan yang pasti kita akan dapatkan, ada Wawasan baru dan Value dari produk Sayuran Hidroponik yang bisa kita petik sambil merasakan sensasi Panen Sayuran seperti di kebun sendiri.

Tidak ada yang lebih mengasyikan selain Bisnis dengan Hobby & passion yang kita bangun dan kembangkan sendiri.

by : Agusdewi HM - on Facebook

Artikel Terkait

2 komentar

Trimakasih Ibu Dini / Ibu Titut atas Informasi Bisnis yang mengagumkan ini.

Sama-sama mas Agus, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan membuat hidup kita lebih sehat, aamiin


EmoticonEmoticon