PROMOSI LEWAT MEDIA INTERNET

Dari seorang sahabat Bisnis yang kita kenal baik, akhirnya lahirlah sebuah keputusan Promosi lewat media Internet untuk beberapa items Bisnis yang kami kerjakan. Awalnya hanya sekedar hanya mencoba memanfaatkan media Internet ini agar Produk kami dapat lebih dikenal orang yang selama ini diluar jangkauan offline kita. 

Dan ternyata hasilnya Sangat Luar biasaaaaa, saat ini sudah lebih dari 150.000 pengunjung Website yang saya buat beberapa Tahun lalu. Sangat dahsyattt diluar prediksi kita sebelumnya.


CARA PROMOSI VIA INTERNET


 

INTERNET SEBAGAI ALAT PROMOSI


Sebuah pekerjaan yang tidak terlalu sulit mengingat Internet bukanlah sesuatu yang asing beberapa tahun terakhir ini. Apalagi ditambah dengan banyaknya Sosial media baru yang dibarengi oleh percepatan Industri teknologi Telekomonikasi membuat Informasi berjalan jauh lebih cepat dan tanpa batas.

Jumlah Telepon Seluler yang bahkan melebihi jumlah Habitat Manusianya ini telah menciptakan pola baru dalam Dunia bisnis yang akan terus berkembang ini. Sebuah paradigma baru dalam dunia perdagangan yang sedang/sudah menuju ke era digitalisasi.

"Coba tanyakan ke Mbah Google,,," begitu kira-kira pameo yang sering kita dengar jika kita dihadapkan pada sesuatu hal yang kita sama-sama belum mengetahuinya. Mbah Google yang serba tahu dan mengerti akan kebutuhan kita semua.

Mau cari Produk apapun ada, Berita apapun juga tersedia, bahkan idiom baru ini digunakan dengan yakin oleh beberapa Toko online yang banyak beredar untuk Promosi lewat internet dan tidak segan-segan menyentuh privasi kita melalui iklan-iklan yang sering terasa menyebalkan.


 "Apapun kebutuhan Anda, Ada disini" begitu kira-kira bunyi Promosi lewat Internet yang sering saya dengar.



Promosi lewat media Internet ini seperti tidak mengenal kasta dan martabat. Jika kita perhatikan baik-baik, dari perusahaan besar yang sudah mendunia pun masih harus menggunakan jasa Online untuk sosialisasi produknya, baik itu untuk memperkenalkan produk-produk barunya atau sebagai materi promosi yang dapat dilihat oleh semua orang di dunia.

Tidak adanya batas dunia yang tercipta ini, membuat media Internet merupakan jalan pintas yang mudah dan efektif apalagi bagi produk-produk barang atau jasa yang baru dan belum dikenal oleh masyarakat banyak.

Dari sedikit fakta aktual ini sudah dapat kita simpulkan bahwa Media Internet ini sangatlah efektif dan tidak bisa dilepaskan dari maraknya perkembangan dunia Bisnis baik lokal sampai International menembus batas Dunia yang sebelumnya menjadi salahsatu kendala dalam menghubungkan antara produsen, Pedagang dan Konsumen sebagai sasaran utama sebuah Bisnis.


Apa saja Langkah yang harus dilakukan dalam rencana Promosi lewat media Internet ini??. 



Sedikit tips yang kami sadur dari Raksasa Bisnis Indonesia yang sudah kita sama-sama kenal ini.
  • Pahami dengan baik Produk yang akan kita jual. Dengan begitu kita akan tahu segment Pasar yang tepat dan sasaran mana yang harus kita jadikan tujuan Promosi lewat Internet ini. Ikuti segment ini melalui media-media sosial yang sedang tren sesuai dengan produk yang ingin kita sampaikan. Akan terasa aneh jika anda berada di Sosial Media forum kecantikan untuk promosi Produk alat-alat pertukangan. heheheeeee 
  • Jika ingin beriklan, gunakan bahasa yang pas sesuai usia dan karakter calon customer kita. Terlalu terang-terangan beriklan atau Promosi lewat Media Internet ini terkadang akan membuat calon konsumen jemu dan menjadi kurang respek dengan produk kita. Ciptakan Iklan yang lucu dan apresiasif dengan tetap menyertakan unsur promosi bagi produk kita. 
  • Belajar dari Kompetitor yang sudah ada. Harus diakui bahwa mereka bertahan lebih dahulu pastilah dengan model promosi yang tepat dan melalui pemikiran-pemikiran yang matang. Salahsatu syarat sukses seorang entrepreneur adalah memiliki kemauan belajar yang tiada henti. 
  • Rotasi Model Promosi lewat Media Internet ini sangat dibutuhkan agar segment pasar kita menjadi ingat pada produk ini. Beberapa kasus penjualan terjadi pada saat pelanggan baru percaya atas produk kita pada kesempatan kedua. Lakukan pencatatan masa iklan dan atur waktu yang tepat untuk rotasi iklan ini.


PROMOSI LEWAT MEDIA INTERNET


Cobalah beberapa konsep Promosi untuk produk yang ingin kita release. Beberapa produk tidak membutuhkan banyak materi atau kalimat untuk Promosi lewat media Online, tetapi beberapa Produk barang atau jasa lain memerlukan pengenalan yang panjang agar dapat sampai ke hati audience nya. 

Disini dibutuhkan trial kepada orang-orang terdekat untuk mendapatkan response jujur dan menjadi draft Promosi yang kita yakini paling tepat. Jangan segan-segan untuk segera mengganti metode Iklan jika dirasa perlu dan lebih baik sampai mendapatkan Tagline yang tepat sasaran.

Pembuatan Website yang baik sebagai acuan produk sangatlah penting karena website inilah yang paling mudah untuk dicatat dan menjadi link yang dapat dibuka setiap saat oleh calon pelanggan kita. Berikan waktu pada pelanggan untuk mempelajari produk ini, apalagi jika ini sebuah produk jualan yang benar-benar baru. 

Biarkan Calon pelanggan menyimpulkan sendiri produk yang terbaik bagi mereka dan jangan pernah lelah untuk menjawab semua pertanyaan-pertanyaan yang datang sebagai salahsatu konsekuensi Penjual yang sudah melakukan Promosi lewat Media Internet.

KESIAPAN LAIN DALAM PROMOSI DI INTERNET


Semakin kritis (red: cerewet) calon pelanggan, semakin berpotensi untuk menjadi customer yang royal untuk produk yang mereka pertanyakan. Disini dibutuhkan sedikit kesabaran penjual. Mungkin ini menjadi kerja keras yang harus kita lakukan agar kita segera mendapatkan hasil yang maksimal dari Promosi lewat Media Internet ini. 

Pastikan semua Nomer Ponsel selalu ready dan On demi menjaga sewaktu-waktu ada calon pelanggan yang menghubungi kita dan bahkan tidak menutup kemungkinan pelanggan akan menghubungi anda di waktu yang sebenarnya tidak tepat.

Selamat ber- Promosi lewat media Internet dan dapatkan segera dampak luar biasa di dunia maya yang fenomenal beberapa tahun terakhir ini. pastikan bahwa kita tidak tertinggal oleh Kompetitor- kompetitor kita yang pasti tidak akan kalah bekerja keras di media Internet ini.

Selanjutnya,,,,

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon