3 LANGKAH MUDAH MENJADI PENGUSAHA | MEMULAI USAHA

MUDAH MEMULAI USAHA ANDA SENDIRI


Selalu menjadi mimpi bagi sebagaian besar orang untuk memiliki Bisnis atau Usaha sendiri. 


     "Tapi berapa banyak orang yangsudah memulainya??"
JADI PPENGUSAHA SUKSES

Ternyata sangat sedikit sekali meskipun kemajuan Dunia Usaha semakin bergerak cepat dan membutuhkan Entrepreuner-Entrepreuner baru yang lebih inovative dan lebih berani dalam meng-aplikasi kan ide-ide baru yang selama ini belum ada atau masih dianggap belum menjanjikan.


     "Air kok dijual??"
     Saya teringat beberapa tahun lalu ketika Rekan saya bercerita tentang awal mula Produk Air Mineral ini dibuat | MEMULAI USAHA | dan berkembang sampai sekarang menjadi Air Minum wajib bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Tak peduli golongan, Usia dan tingkat ekonomi mereka. Hampir semuanya pernah atau bahkan sehari-hari minum Air Mineral.
Pada saat itu, Idealnya jualan Air adalah Air yang berasa, Air yang Manis, Air yang bersoda, Air yang berwarna, Air yang bervitamin dan lain-lain. Setidaknya itulah olokan-olokan sinis dari pada pemilikBrand Besar yang sudah malang melintang sukses di Dunia dengan Produk Air Minum segar. Dan sekarang Anda sudah tahu hasilnya tentang INOVASI AIR MINERAL ini . Atau mungkin Anda sedang berencana untuk menjadi re-seller Air Mineral? heheheheee

     SAATNYA MEMULAI BISNIS ANDA SENDIRI | Fenomena yang dahsyat tentang pengangguran dan ramainya pengunjung pada acara-acara BURSA LOWONGAN KERJA dapat menjadikan Anda berfikir sebaliknya. Sulitnya Pekerjaan membuat sebagian orang mulai berfikir untuk memilih mencari penghasilan melalui Dunia Usaha. Minimnya daya saing untuk medapatkan Pekerjaan yang empuk dan nyaman menjadikan sebuah Motivasi extra bagi sebagian Orang untuk MEMULAI USAHA SENDIRI dengan kemampuannya. Atau minimnya Apresiasi di Perusahaan tempat kita bekerja bisa menjadi pemicu bagus untuk menjadi Boss bagi diri kita sendiri. MENGUNDURKAN DIRI mungkin pilihan bagus untuk dirubah menjadi PEMAJUAN DIRI.

     Carilah peluang yang kita anggap dapat menghasilkan uang meskipun sedikit. Tidaklah terlalu sulit untuk sekedar mendatangi Supplier dan menanyakan apa saja barang yang dapat kita jual kembali. Atau anda bisa MEMULAI USAHA SENDIRI dengan ketrampilan anda selama ini. Bisa tentang Bisnis Bengkel Motor, Kuliner, Jasa Perbaikan Rumah, atau mencoba produksi kecil-kecilan pakaian jadi dan menjualnya secara Online atau ke pasar-pasar Kaget yang biasanya terbuka di hari-Hari Libur di tempat-tempat tertentu. 


MEMULAI USAHA SENDIRI adalah soal Kemauan dan Kerja Keras, Bukan hanya sekedar soal ide dan niat saja karena Ide dan gagasan terbaik adalah ide yang dilakukan.


    Dengan MEMULAI USAHA SENDIRI ini makasecara otomatis Anda sudah menjadi Boss minimal atas diri anda sendiri sebelum nantinya memiliki rekan atau pekerja untuk Usaha kita ini. Banyak sekali keuntungan yang didapat seperti Anda bisa mengelola waktu dengan baik, memiliki waktu yang luas, mendapatkan penghasilan yang mungkin akan terus berkembang sampai nilai yang tidak terbatas atau anda bisa saja mengelola Bisnis ini hanya dengan duduk manis dirumah sambil mengerjakan Hobby-Hobby anda yang selama ini belum sempat terlaksana. Bangun keberanian anda dan lakukan seperti apa yang sudah Orang-Orang sukses itu lakukan. Semua sudah jelas Pola dan Metode nya, tinggal kita mengikutinya saja.

     Berikut 3 LANGKAH MUDAH MEMULAI USAHA SENDIRI

  • RENCANA BISNIS | MEMULAI USAHA SENDIRI - Pastikan bahwa anda sudah menentukan Bisnis Jenis apa yang akan anda jalani nanti.Bisa berupa Penjualan Barang Riil, Bisnis Marketing dan Pemasaran atau Bisnis Jasa yang mungkin memiliki peluaang yang sama baiknya. Sebisanya Bisnis ini adalah sebuah Bidang yang anda kenal atau anda sukai. Hal ini lebih memungkinkan untuk lebih cepat berkembang dengan ketrampilan yang ada sesuai dengan Passion kita. Mulailah dengan menjabarkan keinginan dan rencana anda ini ke teman-teman dekat dahulu sebagai pelatihan Marketing sebelum anda benar-benar menghadapi Calon Customer yang sesungguhnya. Perhatikan response dan mintalah tanggapan yang jujur dari mereka. Hal ini akan banyak membantu meningkatkan Kepercayaan diri dan menggali potensi-potensi laindari jenis Usaha yang akan anda jalani ini. Mulailah dengan menggali lebih dalam mengenali Dunia Bisnis dengan mengikuti Forum dan Komonitas-Komunitas Bidang Bisnis yang sudah anda pilih ini agar kita dapat belajar secara nyata dengan Orang-Orang yang sudah berpengalaman di bidang tersebut.
  • MENYUSUN KONSEP | MEMULAI USAHA SENDIRISebuah Konsep usaha pasti anda akan berfikir soal Modal Start up. Jika anda menggunakan Uang sendiri, ini akan mempermudah rencana Usaha karena anda tinggal menghitung berapa dan untuk apa alokasi dana tersebut dengan leluasa dan mencari jalan untuk menentuka kemana harus belanja di tahap awal ini. Ingat bahwa salahsatu kunci sukses anda akan tergantung dengan sbeberapa pintar anda membelanjakan uang anda. Atau jika itu bukan uang anda, Anda dapat membuat proposal yang bagus untuk menawarkan ide bagus ini ke pemilik modal. Bisa ke beberapa teman anda yang memiliki uang dan mempunyai minat dalam berbisnis atau ke lembaga=lembaga yang terpercaya misalnya ke Bank BRI melalui fasilitas Kredit Usaha Kecil atau ke UMKM yang sudah muali menggalakkan Usaha Kecil dan membantu dalam urusan permodalan. Siapkan Dana dengan baik agar Usaha Awal ini dapat berjalan sesuai dengan rencana kita.

  • PERLUAS NETWORKING | MEMULAI USAHA SENDIRI - Jaringan yang baik atau Networking dapat menjadi landasan yang kuat dalam kelangsungan sebuah usaha. Cobalah untuk bergabung dengan sesama komonitas Usaha yang sekiranya terkait dengan Bisnis yang sedang anda jalani ini. Jangan ragu untuk bertanya dan belajar sebanyak-banyaknya dari mereka yang sudah berpengalaman di bidang ini. Biasanya para pebisnis ini kan dengan senanghati membantu pebisnis pemula lainnya dan bukan menganggap anda sebagai pesaingnya.
Sedikit informasi yang mungkin bisa anda jadikan semangat untuk MEMULAI USAHA ANDA SENDIRI. Jika anda masih merasa ada keraguan, Cobalah dengan merenungkan kembali tentang rencana mengapa anda ingin berbisnis. Bangunlah kembali apa saja yang memotivasi anda sehingga anda ingin menjalani bisnis ini. Apapun alasan itu pasti akan membuat anda lebih fokus dan lebih bersemangat dalam start up ini. Dan perlu diingat bahwa semua Tutorial, Tric bisnis, berbagai Tips Usaha , pelajaran Marketing dan semua tentang Bisnis, Kunci dan muaranya adalah tentang KETEKUNAN DAN KERJA KERAS dalam menjalankan Usaha. Jadi tidaklah perlu risau jika anda yakin dengan kemampuan dan kepercayaan diri anda sendiri. Tetaplah belajar semua hal tentang Bisnis dan Usaha dengan tetap mempertahankan Motivasi dan ketekunan anda akan keberhasilan Bisnis anda ini.

     Sebagian besar dari tulisan ini diambil dari artikel dalam Ciputraentrepreunership.comdan Penulis adalah salahsatu Alumni Kuliah Online yang diadakan oleh lembaga bagus ini dan sekarang berjalan dengan BISNIS DETERJEN LAUNDRY  TERBAIK.  Anda dapat selalu update di Twitter atau Website nya sambil menikmati liku-liku BISNIS MILIK ANDA SENDIRI ini.

     Tidak ada yang mustahil jika Anda siap dengan Kerja Keras dan ketekunan sekaligus tantangan hebat dalam dunia usaha yang akan anda jalani ini. Akan sangat IRONIS jika anda bekerja keras di Perusahaan milik orang lain saat anda berstatus Karyawan, Tapi tidak dengan Bisnis anda ini. Selamat menjadi pengusaha yang sukses dan memiliki hidup yang lebih baik daipada hari ini. Akan selalu ada "Jalan" , jika tidak, maka akan ada yang mengajarimu terbang. selanjutnya,,,,


Terimakasih sudah menjadi bagian dari KELUARGA SEHAT ini untuk selalu berbahagia dan memiliki sepenuhnya hidup anda.


Artikel Terkait

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon